Kamis, 07 November 2013

Tugas: Autobiografi



Nama saya KATRIN ANASTASIA L. TOBING, saya lahir tanggal 31 Januari 1994 di Rumbai Jaya. Saya adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Pada waktu lahir saya memiliki berat  3,8kg dan panjang  48cm. keluarga saya adalah keluarga sedarhana. Ayah saya bekerja sebagai guru dan ibu saya sebagai ibu rumah tangga.
Pada waktu saya kecil saya memiliki hobi memasak. Sehingga orangtua saya membelikan saya mainan masak- masakan. Pada waktu kecil saya dekat dengan Ayah saya dan saya anak manja karena jarak saya dengan adik saya jauh yaitu 8 tahun. Awal pendidikan saya berumur 5 tahun di SD Rumbai jaya. Masa SD saya di Rumbai Jaya, Pekanbaru hanya 3 (tiga tahun) karena keluarga saya harus pindah ke Tarutung, Sumatera Utara. Di Tarutung saya masuk di SD Santa Maria Tarutung. Dasar prestasi saya di Rumbai Jaya dengan di Tarutung sangat jauh berbeda. Selama saya di Rumbai jaya saya selalu berada di peringkat 5 besar, tetapi setelah saya di Tarutung peringkat saya turun menjadi 37 dari 40 siswa dan itu sangat memalukan. Seiring berjalannya waktu nilai saya semakin baik dan saya lulus dari SD tersebut.
Selanjutnya saya melanjutkan pendidikan di SMP N 2 TARUTUNG, selama tiga tahun dari tahun 2007-2009. Pada waktu kelas dua dan tiga, saya masuk kelas unggulan dan itu membuat prestasi akademik saya menurun. Selama saya di SMP saya tidak pernah mengikuti organisasi karena saya melihat orangnya tidak asik dan membuang waktu.
Selanjutnya saya melanjutkan pendidikan di SMA N 1 TARUTUNG selama tiga tahun, dari tahun 2009-2011. Awal masuknya saja sudah susah, karena adanya seleksi. Tetapi setelah masuk ya biasa-biasa saja. Kelas 1 saya berada di kelas X3 (sepuluh tiga). Dan pada saat kelas dua saya menggambil jurusan IPA dan berada dikelas XI IPA 3 dan XII IPA 3. Pada waktu SMA nilai prestasi saya yah lumayan membanggakan karena masuk 10 besar. Karena prestasi saya saya mendapat kesempatan jalur undangan untuk masuk ke Perguruan Tinggi, tetapi hasilnya sangat megecewakan karena saya tidak di terima. Tetapi saya tidak menyerah dan saya mengikuti ujian SPMB dan UMB untuk mengambil jurusan Pendidikan Matematika. Hasil yang tidak diduga pun keluar yaitu nama saya tidak ada di Koran dan itu sangat memalukan saya maupun orang tua saya. Karena teman-teman saya semua sudah kuliah , saya pun memutuskan untuk kuliah. Setelah memikirkannya, saya memutuskan kuliah di Universitas Gunadarma pada tahun 2011 sampai sekarang dan mengambil jurusan Manajemen.
Selama saya SMA saya tidak pernah mengikuti organisasi sekolah dan sama halnya dengan ketika saya di Perguruan Tinggi. Tetapi ketika saya SMA saya mengikuti organisasi di luar SMA yaitu Perkumpulan Kaum Remaja di Gereja dan saya ditunjuk sebagai Bendahara. Dari perkumpulan Kaum Muda Gereja. Di perkumpulan tersebut saya diajarkan secara tidak langsung tentang kerja sama yang baik, bersosialisasi dan adanya saling tukar pendapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar